Disini menyediakan berbagai macam informasi yang menarik

Thursday, October 12, 2017

BIOGRAFI NEYMAR DA SILVA SANTOS JUNIOR

1:01 AM Posted by Unknown No comments
 PERJALANAN NEYMAR DA SILVA SANTOS JUNIOR


 http://online24jam.com/2017/07/28/68339/neymar-hijrah-ke-psg-begini-reaksi-pemain-barcelona/

Neymar pesepakbola asal brazil ini mempunyai bakat yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar dan bisa dibilang dalam dunia karir di sepakbola sungguh pesat dan sangat banyak di idola banyak orang dibelahan dunia.
Pemain sayap atau penyerang ini  lahir di mogi das cruzes, brazil pada tanggal 5 februari 1992 cukup sangat muda tetapi dia sudah bermain di team team terbaik dunia seperti santos,barcelona dan yang terakhir paris saint germain untuk umur yang masih sangat muda bener bener pencapaian yang luar biasa dan masih sangat panjang karir kedepannya untuk team ataupun negaranya sendiri.

Seperti halnya pemain bola asal brazil, neymar tidak mulai mengguluti dunia sepakbola di atas lapangan tetapi ditanah lapang yang penuh debu dikota kelahirannya, mogi das cruzes. ayah dari neymar hanya bisa meyekolahkan anaknya disekolah umum saja dan lebih buruk sekolah itu di cap jelek dikota sao paulo,brazil tapi beruntungnya neymar mempunyai pelatih yang kala itu masih Portuguesa Santista, punya kenalan kepala sekolah sebuah private school. Fino meminta kepala sekolah untuk mensponsori neymar dan keluarganya karena tidak ingin bakat yang dimiliki neymar tidak dibuang sia sia disekolah umumnya.

Neymar dan adiknya akhirnya mendapat beasiswa. lebih hebatnya lagi dia segera menjadi pusat perhatian berkat skill skillnya dan menjadi tim utama pada tim sepakbola sekolahnya. Dalam turnamen pertama, neymar berhasil meyabet gelar pemain terbaik.

Saat keluarganya hijar atau pindah ke kota santos pada 2003, neymar segera bergabung ke klub terbesar dibrazil, santos. disini lah arah karir neymar sudah dimulai
Dalam kurun waktu cukupn panjang 6 tahun di akademi santos "ajaib" neymar berusia 17 tahun melakoni debut denga tim senior santos. Tepatnya pada 7 maret 2009 saat santos menang atas oetes 2-1 lalu pekan berikutnya neymar berhasil mencetak gol pertamanya ke gawang mogi mirim.

Bakat atau talenta yang dimiliki neymar sangat membantu ke ekonomian keluarganya dan sangat berubah drastis pada umur 15 tahun neymar berhasil membuat santos mengupahnya 10.000 real brazil atau dengan setara 45 juta rupiah. dan sebeluh 17 tahun gaji neymar menambah menjadi 25.000 real brazil atau setara dengan 113 juta rupah. sebelum umur 17 tahun neymar keluarganya sudah bisa membeli rumah baru didekat stadion vila belmiro.

Meski secara keuangan sudah sangat banyak neymar tetap diharuskan menginjak bumi dan tidak ngerasa dia jauh lebih hebat dari siapapun. Pada tahun 2013 neymar meninggalkan santos untuk menggapai mimpinya lebih tinggi lagi akhirnya neymar resmi pindah ke barcelona pada 24 mei 2013. Cukup berat bagi neymar meninggalkan santos klub yang membuat dia besar. Tapi barcelona adalah impiannya sejak kecil dan dia selalu mengharapkan akan bermain disana suatu saat nanti.

Pada 3 juni 2013, Neymar diresmikan barcelona setelah lulus tes medis dan mentanda tangani kontrak yang akan membuat dia di klub sampai tahun 2018. Neymar ditampilkan di stadion nou camp di depan 56.500 penggemar yang membuat rekor pengunjung untuk pemain asal Brasil.
Neymar membuat debut kompetitif untuk barcelona selama pertandingan pembukaan musim 2013-14 la liga sebagai pengganti menit ke-63 dalam kemenangan 7-0 melawan Levante UD.  Pada tanggal 21 agustus, neymar mencetak gol kompetitif pertamanya untuk klub di leg pertama supercopa de espana 2013 melawan atletico madrid.

 Pada 26 oktober 2013, Neymar mencetak gol pembuka dalam penampilan el clasico pertama sebagai pemain Barca mengalahkan Real Madrid 2-1 di Camp Nou.

http://metro.co.uk/2017/08/04/neymar-psg-unveiling-in-pictures-brazilian-paraded-by-new-club-after-world-record-transfer-6829591/

 
Pada tanggal 3 Agustus 2017, Neymar resmi pindah ke Paris Saint-Germain setelah menebus buy-out clause seharga €222.000.000 yang mana menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia, menggeser paul pogba yang pada tahun 2016 memecahkan rekor setelah ditebus seharga €105.000.000.

Dalam gaya bermain neymar mempunyai dribbling, teknis dan kemampuan playmaking mengingatkan kita dengan legenda brazil, ronaldinho. Cara bermain yang sangat lincah neymar susah sekali untuk direbut butuh kesabaran jika berhadapan dengan pemain yang mempunyai kelincahan dalam mengolah si kulit bundar.

0 comments:

Post a Comment